Hotel Murah Pilihan Untuk Beristirahat Selama di Solo

343 views
Royal Surakarta Heritage

Royal Surakarta Heritage – Img by Youtube

Hotel murah pilihan untuk beristirahat selama di Solo.Solo termasuk kota istimewa dengan ciri khas budaya Jawa yang cukup kental. Tidak hanya dari bahasa Jawa yang akrab terdengar di telinga, fasilitas publik pun mengandung unsur-unsur budaya tradisional, termasuk hotel salah satunya. Ya, banyak sekali hotel murah di Solo yang didesain unik dengan karakteristik kebudayaan Jawa. Hal ini sangat beralasan sebab sebagai kota yang menjadi kiblat budaya Jawa yang terkenal santun, Solo tetap berusaha tampil sebagai kota modern tanpa harus mengesampingkan tradisi dan kebudayaan.

Dengan menghadirkan nuansa budaya yang mempesona dan representatif, berikut ini hotel murah di Solo yang direkomendasikan jika berkunjung ke kota Solo.

  • Royal Surakarta Heritage (Jalan Slamet Riyadi No. 6)

Royal Surakarta Heritage masuk kategori hotel bintang 5 yang merupakan satu diantara jajaran Mgallery Collection. Mgallery Collection sendiri adalah brand hotel yang menonjolkan ciri khas asli daerah tertentu secara elegan dan berkelas sekaligus nyaman untuk relaksasi. Dari sini jelas Royal Surakarta Heritage  bukan saja sebuah hotel namun juga gallery museum seni di kota Solo.

Bagi para traveler popularitas Royal Surakarta Heritage sudah akrab di telinga. Letaknya sangat strategis yaitu di jantung kota Solo dan cukup dekat dengan destinasi budaya seperti Keraton Kasunan, Istana Mangkunegaran dan Pasar Klewer. Dengan background pemandangan gunung Merapi, gunung Lawu dan gunung Merbabu menjadikan Royal Surakarta Heritage sebuah hotel maha sempurna dari segi fasilitas.

Dari 150 buah kamar yang tersedia semua mengusung dekorasi dengan konsep Jawa dikombinasikan dengan unsur modern untuk kenyamanan tamu yang datang. Disamping itu fasilitas lain seperti TV, AC, telepon, brankas, penyeduh minuman elektrik, koneksi Wi-Fi dan masih banyak lagi semua tersedia di Royal Surakarta Heritage. Ingin bersantai bersama keluarga atau rekan kerja? Tenang, Royal Surakarta Heritage sudah menyediakan longue, kolam renang, pusat kebugaran, restoran, dan bar di tepi kolam renang.

  • Kusuma Sahid Prince (Jalan Sugiyapranoto No. 20)

Cukup beralasan jika Kusuma Sahid Prince adalah hotel bergaya resort yang cukup kental dengan unsur budaya Jawa, sebab konon tempat ini dulunya istana salah satu pangeran Jawa. Lokasinya sendiri juga tepat di jantung kota Solo dimana keindahan tradisi budaya Jawa nampak tertata apik dalam balutan taman asri.

Kusuma Sahid Prince menyediakan tak kurang dari 121 buah kamar dan bungalow. Konsepnya sudah bisa ditebak yaitu sentuhan Jawa yang dibalut desain aristektur modern. Adapun tipe kamar yang disediakan meliputi standard deluxe, cabanas, superior, executive suites, luxury princess suites (bungalow), serta indraloka royal suites. Semua tipe-tipe kamar tersebut sudah termasuk fasilitas TV, telepon, kamar mandi (air hangat dan dingin), AC (control individual), penyeduh minuman elektrik, setrika, hair dryer, dan masih banyak lagi.

Kusuma Sahid Prince termasuk salah satu hotel murah di Solo kerena tidak hanya menyediakan fasilitas kamar lengkap namun juga fasilitas publik yang memuaskan seperti restoran, bar, longue, kolam renang, Spa, hingga toko batik dan souvenir.